Cara Mudah Aktivasi & Registrasi Mbanking Bank BNI

Spread the love

Bagi Anda yang merupakan nasabah bank BNI, maka cukup dengan mengandalkan smartphone saja untuk melakukan berbagai kegiatan perbankan. Smart phone dan koneksi internet bisa digunakan untuk registrasi dan juga aktivasi Mobile Banking dari bank BNI tersebut. Mobile Banking ini merupakan layanan perbankan dengan tujuan memudahkan melakukan ragam transaksi keuangan lewat perangkat smartphone. Maka dengan begitu, para nasabah bank BNI bisa melakukan transaksi dengan lebih cepat dan mudah.

Berbagai Manfaat Penggunaan mBanking BNI

Layanan Mobile Banking dari BNI bisa memberikan ragam layanan keuangan dengan aman dan praktis. Mobile Banking ini bisa dapat Anda gunakan untuk keperluan mengetahui informasi saldo. Hal ini tentu menjadi kebutuhan bagi banyak nasabah bank BNI. Lalu seperti mobile banking dari bank lainnya, para nasabah BNI dapat juga melakukan transfer. Selain itu, manfaat lainnya dari mobile banking yaitu pembayaran berbagai jenis tagihan, dan bahkan pembukaan rekening.

Nasabah tidak lagi harus memakai mesin ATM untuk melakukan berbagai jenis transaksi keuangan. Tetapi nasabah wajib juga melakukan registrasi atau aktivasi Mobile Banking tersebut sebelum bisa menggunakannya. Langkah registrasi Mobile Banking BNI ada perbedaan sedikit dengan bank lainnya. Anda tak perlu ke KC atau pun ATM untuk bisa mendapat user ID. Jadi Anda cukup dengan mengandalkan internet saja untuk bisa melakukan registrasi mobile banking.

Tahap Registrasi Mobile Banking BNI

Cukup mudah sebenarnya cara mengaktifkan mobile banking tersebut, Anda dapat menyimak panduan jelasnya di bawah ini. Sebelum aktivasi, Anda harus melakukan registrasi lebih dahulu dengan langkah berikut.

  1. Download dan instal aplikasi Mobile Banking dari BNI di smartphone Anda. Cara menemukannya cukup dengan melalui Google Play Store atau melalui App Store.
  2. Kalau sudah download, Anda bisa langsung buka aplikasi Mobile Banking tersebut, lalu kemudian pilih opsi “Registrasi”.
  3. Lalu kemudian, Anda bisa melihat halaman seputar S&K di layar. Anda bisa scroll saja ke bawah, lalu centang setuju dan pilih “OK”.
  4. Masukkan beberapa data seperti nomor rekening, nomor identitas atau KTP, dan tanggal lahir. Kemudian, nasabah akan dilanjutkan untuk input email dan nomor pin.
  5. Selanjutnya cek email Anda, pastikan sudah menerima registration code yang dikirimkan pihak BNI. Anda bisa menggunakan kode tersebut untuk proses yang selanjutnya.
  6. Nantinya Anda bisa membuka kembali aplikasi Mobile Banking, lalu buatlah user ID serta masukkan juga kode registrasinya.

Tahap Aktivasi Mobile Banking BNI

Lalu setelah registrasi sudah selesai, maka Anda bisa lanjutkan melakukan aktivasi dengan cara seperti di bawah ini.

  1. Bukalah aplikasi Mobile Banking bank BNI lewat smartphone.
  2. Lalu Anda bisa memilih opsi “Aktivasi” dan kemudian kolom persetujuan syarat ketentuan lalu dan ketuklah “OK”.
  3. Nantinya Anda perlu input user ID, lokasi negara dan nomor kartu BNI, lalu Anda bisa memilih “Lanjut”.
  4. Langkah selanjutnya Anda bisa memasukkan kode OTP. Jadi BNI akan mengirim kode OTP lewat SMS.
  5. Lalu Anda bisa melanjutkan dengan buat M-Pin. Nasabah perlu mengetahui kalau m-PIN ini terdiri 6 angka. Pastikan Anda selalu ingat PIN tersebut karena sangat penting diingat dan lebih baik jangan terlalu simple. Anda bisa memasukkan M-Pin sekali lagi untuk bisa melakukan verifikasi dengan sempurna.
  6. Lalu setelah itu, buatlah kata sandi (8-12 kombinasi huruf angka) dan masukkan dua kali. Setelah itu, aktivasi selesai untuk bisa bertransaksi lewat Mobile Banking dengan panduan com.